Lupa Password Kunci Layar Ponsel Smartphone? Inilah Cara Ampuh Mengembalikannya!

KOMBINASI TOMBOL RAHASIA PADA PONSEL ANDROID SMARTPHONE

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips tentang cara mengatasi lupa password atau kode pada ponsel android dan beberapa tombol kombinasi pada ponsel android yang jarang diketahui.

Kebanyakan pengguna android tidak mengetahui tombol-tombol ini, karena biasanya pengguna android hanya tahu mengunakan hp nya saja. Ingin tahu yang lebih menarik lagi. langsung saja kita bahas di bawah ini.

Ketika Ponsel Dalam Keadaan Mati

1. Tombol Home + Volume atas + Power On/Off

Jika anda menekan dan tahan tombol home + volume atas + power on/off secara bersamaan pada saat ponsel mati, maka anda akan masuk ke recovery ponsel. Seperti pada gambar di bawah ini.


Ada banyak pilihan di menu recovery. namun yang paling penting adalah wipe data/factory reset. yang berguna untuk menghapus semua data yang ada di ponsel untuk kembali ke setelan pabrik, tips ini biasa digunakan untuk mengembalikan ponsel yang lupa password atau kode kunci layar ponsel.

Jika anda memilih reboot system now, maka akan menghidupkan kembali ponsel tanpa ada perubahan. Dalam kondisi ini, fungsi tombol volume adalah naik dan turun, dan tombol power untuk OK.

2. Tombol Home + Volume Bawah + Power On/Off

Jika ditekan secara bersamaan dan ditahan dalam keadaan ponsel mati, maka anda akan masuk ke boot loader ponsel. Tahan sampai keluar tampilan warning seperti pada gambar di bawah ini.


Fitur ini biasa digunakan untuk melakukan flash ponsel, tekan tombol volume atas untuk melanjutkan (continue) dan tombol volume bawah untuk membatalkan (cancel). Jika anda lanjut, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.



Boot loader biasa digunakan untuk menginstal firmware atau melakukan flash, cara untuk mengeluarkan dari tampilan ini (close) cukup mudah. Hanya menekan lama tombol power ON/OFF.


Ketika Ponsel Dalam Keadaan Hidup

1. Tombol Home

Jika anda menekan dan menahan tombol home, maka anda akan secara otomatis memunculkan pencarian google.


2. Tombol Home 2 Kali

Ketika anda menekan tombol home 2 kali secara cepat, maka secara otomatis anda akan masuk ke kamera.


3. Tombol Home + Power On/Off

Jika anda menekan tombol home dan on/off secara bersamaan, maka anda akan melakukan screen shot layar.



Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Lupa Password Kunci Layar Ponsel Smartphone? Inilah Cara Ampuh Mengembalikannya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact