Aplikasi Android Sering Terhenti dan Keluar Sendiri? Begini Cara Mengatasinya!

CARA MENGATASI APLIKASI ANDROID YANG SERING TERHENTI

Pernahkah kalian mendapati bahwa aplikasi pada ponsel anda, sering terhenti ketika anda sedang menjalankan aplikasi tersebut. Misalnya anda sedang menggunakan aplikasi facebook, kemudian tiba-tiba aplikasi tersebut macet dan terdapat tulisan "sayangnya, aplikasi telah terhenti.

Hal ini pasti sangat merepotkan, dan akan mengganggu ketika aplikasi tersebut adalah aplikasi system atau aplikasi bawaan ponsel.


Ada beberapa hal yang menyebabkan aplikasi tersebut terhenti secara otomatis, diantaranya: memori RAM penuh, cache aplikasi menumpuk, ponsel panas, atau aplikasi yang anda install tidak support dengan versi android ponsel anda. Langsung saja, untuk mengatasi permasalahan tersebut, Tomtekno bahas di bawah ini.

1. Jaga Suhu Ponsel

Tips pertama adalah menjaga ponsel agar tidak terlalu panas, diantaranya dengan cara membersihkan RAM dan aplikasi yang berjalan di latar belakang, tidak mengantongi ponsel di kantong yang ketat, atur pencahayaan ponsel yang normal, dan gunakan ponsel di tempat yang tidak terpancar sinar matahari.

Jika sudah terlanjur panas, untuk mendinginkan dengan cepat anda bisa mematikan ponsel sejenak. Tips ini juga bisa anda gunakan untuk menghemat baterai ponsel.

2. hapus cache dan data aplikasi

Hapus data aplikasi adalah cara yang digunakan untuk me-restart aplikasi agar menjadi seperti baru di install. Sementara hapus cache adalah cara yang digunakan untuk membersihkan sampah pada aplikasi tersebut. Anda bisa melakukan keduanya di menu aplikasi pada pengaturan ponsel. Seperti pada gambar di bawah ini.




3. Restart Ponsel

Restart ponsel atau memulai ulang ponsel bisa anda gunakan jika aplikasi yang terhenti membuat layar ponsel anda macet dan error, sehingga anda tidak bisa keluar dari aplikasi tersebut.




Dengan demikian aplikasi yang sering terhenti akan berjalan normal seperti baru, sekian yang dapat Tom sampaikan, jika ada kendala bisa tuliskan di kolom komentar dan terima kasih telah berkunjung.













0 Response to "Aplikasi Android Sering Terhenti dan Keluar Sendiri? Begini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact