Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba, Acer, Lenovo, Asus, Samsung, dan lain-lain

CARA MENGAKTIFKAN BLUETOOTH DI SEGALA JENIS LAPTOP

Untuk berbagi file dari ponsel ke laptop, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Jika menggunakan kabel, anda bisa menggunakan kabel data. Untuk yang tanpa kabel, anda bisa menggunakan aplikasi Share it yang dipasang di kedua perangkat, karena aplikasi ini menggunakan fitur hotspot.

Untuk software share it, anda bisa download pada link di bawah ini. Untuk aplikasi share it, anda bisa download di play store secara gratis.

Atau anda juga bisa menggunakan fitur bluetooth, untuk cara menghidupkan bluetooth, selalu sama di segala jenis laptop dan windows. Anda harus melakukan langkah-langkah di bawah ini. Namun sedikit farra jelaskan, bahwa konektivitas bluetooth tidak hanya digunakan untuk saling berbagi data loh?.

Yakni ada juga perangkat tambahan seperti keyboard, mouse, headset, hingga kamera yang membutuhkan koneksi bluetooth sebagai perantara.

1. Dongle USB Bluetooth

Langkah pertama, anda harus memiliki Dongle USB Bluetooth. Yaitu perangkat yang mirip USB flashdisk, namun memiliki fungsi support bluetooth. Perangkatnya seperti pada gambar di bawah ini.

Anda bisa membeli perangkat ini di konter terdekat dengan harga berkisar 25 hingga 40 ribu rupiah.

2. Pasang di Laptop

Langkah selanjutnya adalah hubungkan ke laptop anda, dan tunggu perangkat tersebut selesai menginstal driver secara otomatis.

3. Aktifkan Bluetooth

Kemudian aktifkan bluetooth pada ikon bluetooth yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini.




Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Toshiba, Acer, Lenovo, Asus, Samsung, dan lain-lain"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact