Mencegah Baterai Ponsel Gampang Lobet, Coba Ikuti 10 Tips Ampuh Ini!

CARA AGAR BATERAI PONSEL AWET DAN TIDAK MUDAH LOBET

Anda pasti bosan, ketika melihat smartphone yang anda cintai sering boros baterai. Mengapa bisa demikian? dan bagaimana cara mengatasinya?. Nah, pada kesempatan kali ini Tomtekno akan membahas tentang tips untuk menjaga smartphone, agar selalu hemat baterai.



Smartphone yang hemat baterai tentunya akan sangat aman dan nyaman, terutama ketika anda sedang dalam perjalanan. Langsung saja, kita bahas di bawah ini.

1. Kontrol Data Seluler

Cara pertama adalah mengontrol hidup dan mati data seluler. Ketika smartphone anda sedang tidak digunakan, sebaiknya data seluler dimatikan saja.

Karena jika data seluler anda tetap hidup maka ponsel anda akan selalu bekerja karena aktivitas aplikasi yang dijalankan oleh data seluler, seperti Facebook, Whatsapp, Messenger, Line dan lain-lain.

2. Atur Pencahayaan Layar

Selanjutnya atur dan kontrol cahaya pada layar, selain layar ponsel yang terlalu cerah dapat merusak mata, mengurangi kecerahan layar dapat lebih menghemat baterai ponsel.

3. Syncronisasi

Jika anda sedang tidak membutuhkan fitur syncronisasi data, sebaiknya matikan saja. Dengan demikian, anda akan lebih menghemat penggunaan baterai.

4. Kurangi Volume Ponsel

Mengurangi volume suara pada ponsel juga akan lebih menghemat penggunaan baterai ponsel.

5. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Menggunakan live wallpaper dapat membuat sistem ponsel selalu beroperasi, sehingga hal tersebut dapat menguras penggunaan baterai ponsel.

6. Atur Waktu Sleep Ponsel

Disarankan untuk anda mengatur waktu sleep ponsel maksimal waktunya 1 menit.

7. Game

Baterai ponsel akan berkali lipat cepat lobet, ketika anda bermain game.

8. Charge Ponsel Secara Efisien

Charge ponsel anda secara efisien, maksudnya jangan buru-buru di cas dan jangan sampai baterai 0%. Sebaiknya isi kembali baterai ketika sudah dii bawah 20%, dan ketika di cas usahakan jangan sambil digunakan.

Biarkan saja, karena jika sambil anda mainkan bisa membuat pengisian baterai smartphone anda tidak sempurna. saya sarankan ketika mengecas, ponsel dalam kondisi mati, agar lebih aman.

9. Aplikasi Penghemat Baterai

Saya sarankan untuk tidak menggunakan aplikasi penghemat baterai, karena bukannya merawat baterai malah membuat smartphone anda lemot.

10. Install Aplikasi Sewajarnya

Semakin banyak aplikasi di ponsel smartphone anda, maka akan semakin banyak pula aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menguras baterai ponsel, walaupun ponsel dalam keadaan mati.







Demikian beberapa tips agar baterai ponsel smartphone awet dan tahan lama, semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Mencegah Baterai Ponsel Gampang Lobet, Coba Ikuti 10 Tips Ampuh Ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact